Pengcab Kageri TNBG Mandailing Natal berhasil meraih delapan medali emas dan tiga medali perak di kejuaraan open tournament championship piala Ketua Umum Forki Sumatera Utara, Dr Rahmat Shah yang diselenggarakan di Gor Veteran, Jl Veteran Medan pada tanggal 19 – 21 Oktober 2024.

Pelatih Pengcab Kageri TNBG Mandailing Natal, A Rizal kepada ANTARA, Minggu (20/10) mengungkapkan, pada kejuaraan dan festival karate memperebutkan piala Ketua Umum Forki Sumut 2024 tersebut Pengcab Kageri TNBG Madina mengirimkan sebanyak 14 atlet.

Dari 14 atlet yang dikirimkan tersebut sebanyak delapan atlet berhasil meraih delapan medali emas dan tiga medali perak.

Adapun para atlet peraih medali emas tersebut adalah, Asyiva Rizkia (kelas kata pemula putri), Rido Haekal Rahim (kelas kumite pemula 40 kilogram putra), Amanta Surbakti (kelas kumite pemula 50 kilogram putra), Rifky Ramanda (kelas kumite kadet 63 kilogram putra). 

Kemudian, Ahmad Alfarabi Refrio (kelas kumite kadet 52 kilogram putra), Akbar Faisal Lubis (kelas kumite usia dini 25 kilogram putra), Gilang Elnathan Kamil Tarigan (kelas kumite usia dini 30 kilogram putra) dan Faaz Syupi Akbar (kelas kumite prapemula 35 kilogram putra).

Sedangkan atlet peraih medali perak adalah, Ahmad Rizky Almunawar (kelas kumite pemula 55 kilogram putra), Jogi Arkana Siregar (kelas kumite prapemula 35.kilogram putra) dan Azhar Rifai Surbakti (kelas kumite kadet 52 kilogram putra).

Atas prestasi yang diraih tersebut, Rizal mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena anak asuhnya telah mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota serta para klub karate yang ada di Sumatera Utara.

Meskipun begitu dia berharap para atlet yang berada dibawah naungan Kageri TNBG Mandailing Natal agar terus meningkatkan kemampuan dan disiplin dalam latihan sehingga nanti bisa tampil di event nasional dan bisa membawa nama besar Kabupaten Mandailing Natal dan perguruan.

"Semoga di event bulan depan kita bisa kembali meraih medali emas di open tournament kejuaraan Forki Medan" ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024