Perlombaan bertaraf internasional "Aquabike World Jetski Lake Toba 2024" dijadwalkan dilaksanakan lagi di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara pada 13-17 November 2024.

Ajang internasional ini dilaksanakan di empat kabupaten kawasan Danau Toba, yaitu Kabupaten Karo, Dairi, Simalungun, dan Samosir.

Karo Cup pada 13 November diadakan di Tongging, Dairi Cup 14 November di Silalahi, Simalungun Cup 15 November di Parapat dan Grand Prix of Lake Toba, Indonesia 16-17 November di Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun H Zonny Waldi menyambut baik ajang bergengsi ini, apalagi Kabupaten Simalungun menjadi bagian dari tuan rumah. 

Plt Bupati berharap, ajang ini berdampak baik untuk pariwisata di Kabupaten Simalungun, terutama di kota Wisata Parapat, dan juga dapat memberi dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. 

Makanya, pemangku kepentingan terkait dan juga masyarakat diajak menjaga kebersihan Kota Wisata Parapat, ramah tamah kepada turis lokal maupun manca negara.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024