Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Kabupaten Samosir menggelar acara Partangiangan Bolon (doa syukuran besar) dihadiri Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon, Pembina PSBI Kabupaten Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama pengurus DPP PSBI dari Jakarta, di Lapangan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (14/10).

Partangiangan Bolon yang diikuti lebih dari lima ribu massa terkumpul dari 38 sektor PSBI Samosir itu dirangkai dengan acara doa bersama memberangkatkan Vandiko Timotius Gultom maju sebagai calon bupati (Cabup) Samosir melanjutkan pembangunan Samosir periode kedua di Pilkada 2024, November mendatang.

"Dari pengurus pusat sampai seluruh wilayah Samosir di 38 sektor melalui musyawarah, sepakat memberi dukungan penuh bagi Vandiko Gultom melanjutkan pembangunan Samosir yang sudah sangat baik. Semoga kembali mengemban amanah menjadi pilihan masyarakat di periode kedua," ucap Effendi usai memberikan ulos kepada Vandiko sebagai tanda kasih dan restu dari PSBI.

Menurut Effendi, figur Vandiko Gultom sebagai Bupati Samosir di periode pertama 2019-2024, hanya menjalani masa jabatan 3,5 tahun yang seyogianya periodisasi kepala daerah adalah lima tahun.

Tapi dalam waktu singkat, kepemimpinan Vandiko di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir mampu menunjukkan capaian peningkatkan pendidikan, pertanian, pariwisata, perhubungan, infrastruktur, kesehatan dan bahkan berhasil membawa investasi ke Samosir dengan nilai hampir mencapai Rp2 triliun.

"Di periode pertama, sudah banyak kita lihat kemajuan Samosir dikenal Indonesia dan dunia. Terutama juga di pemberdayaan aparatur sipil negara nya (ASN) yang kini lebih baik. Sangat minim saya kira di Samosir berbau pungli yang selama ini salah satu hambatan investasi masuk, sekarang menjadi tidak terhambat lagi. Rekam jejak prestasi-prestasi inilah yang kami (PSBI) lihat dari seorang Vandiko yakin mampu untuk kembali memimpin Samosir di periode selanjutnya," kata Effendi.

Sementara, Vandiko Gultom yang merasa terharu sekaligus bangga bisa hadir di tengah komunitas besar marga PSBI itu menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia berharap dukungan PSBI menjadi berkat yang baik bagi keberlanjutan program pembangunan Samosir.

"Terima kasih banyak kepada keluarga besar PSBI yang telah men-support penuh pasangan Vandiko-Ariston. Semoga hal ini menjadi berkat luar biasa semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan untuk membangun Samosir semakin lebih baik," harapnya. 
 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024