Suporter PSMS Medan yang tergabung dalam PSMS Fans Club (PFC) meminta perangkat pertandingan khususnya wasit yang akan memimpin laga Sriwijaya FC melawan tim kebanggaannya berlaku adil dan menjunjung sportivitas.

"Sehingga pada laga tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada tim yang dirugikan," ujar Pembina PFC Hendra Sihaloho, di Medan, Jumat.

Menurutnya, sebagai pengadil sudah seyogyanya perangkat pertandingan maupun wasit menjalankan tugasnya dengan baik tanpa menimbulkan kontroversi.

Dengan begitu, Hendra meyakini kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia akan menunjukkan yang terbaik di dunia olahraga internasional.

Dia mengaku bahwa tim kesayangan mereka kerap dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit saat berlaga. Keputusan itu membuat kontroversi bagi timnya

"Seperti pada laga terakhir dikandang. Kita sempat dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit. Keputusan itu banyak buat drama pada pertandingan tersebut,"sebut dia.
 

Untuk itu, dia berharap insan sepak bola di negeri ini dapat bekerjasama untuk memajukan olahraga tercinta ini.

Hendra mengatakan bahwa dalam memajukan sepak bola dibutuhkan peran dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat terkhusus insan sepak bola.

"Mari kita majukan sepak bola di Indonesia dengan menjunjung sportivitas," ujarnya.

PSMS Medan akan bertemu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/10).

Pada laga tersebut, Pelatih PSMS Nil Maizar mengaku telah menyiapkan strategi khusus bagi timnya untuk memetik kemenangan.

"Strategi khusus sudah kita simpulkan, tapi tentu tidak bisa saya beberkan di sini. Yang pasti, kita sudah menganalisis permainan Sriwijaya FC saat melawan Persikabo, dan sesuai dengan taktik kita, mudah-mudahan semua berjalan lancar besok," ujar Pelatih PSMS Nil Maizar.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024