Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkolaborasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kompak memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.
 
Di Toba, Bobby dikampanyekan oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Toba nomor urut 1 Poltak Sitorus-Anugerah Puriam Naiborhu. Hal ini terungkap saat Bobby berkampanye, di Toba, Sumut, Senin (7/10).
 
Ada lima partai pengusung paslon bupati dan wakil bupati Toba nomor urut 1 ini, di antaranya PDIP yang merupakan partak pengusung calon Gubernur dan Wakil Guber Sumut nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Sagala.
 
Adapun alasan paslon Poltak-Anugerah mendukung Bobby-Surya karena menilai besarnya niat dan komitmen Bobby dalam memajukan pariwisata di Danau Toba.
 
"Relawan kita siap memenangkan Bobby-Surya," kata Poltak Sitorus. 
 
Ketika berkampanye di Tapanuli Utara, Bobby Nasution mengatakan bahwa mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi wisata harus mengedepankan kultur dan adat istiadat masyarakat sekitar.
 
"Bukan hanya tempatnya yang perlu kita hidupkan, bukan hanya indah dipandang mata. Tapi ceritanya, kultur di sini, bukan hanya tentang indahnya pemandangan Danau Toba, tapi indahnya adat istiadat di sini juga perlu lebih dikenalkan lagi," kata Bobby, di Tapanuli Utara, Ahad,(6/10).
 
Menantu Presiden Jokowi ini meyakini, bahwa wisata alam Danau Toba dapat setara dengan Bali dalam hal jumlah wisatawan, sehingga menambah perekonomian masyarakat sekitar.
 
"Bisa lah (setara dengan Bali, red), apalagi sekarang sudah ditetapkan sebagai super prioritas. Jadi sama-sama tujuannya mendatangkan wisatawan, sehingga ujung-ujungnya menambah perekonomian di masyarakat sekitar," tutur Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024