DPP Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) menyatakan dukungan kepada Vandiko Timotius Gultom kembali maju sebagai calon kepala daerah di kabupaten/kota untuk Pilkada Samosir 2024. 

Hasil keterangan dihimpun, dukungan resmi itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon, di Jakarta, Jumat (4/10).

"Dari pengurus pusat sampai seluruh wilayah termasuk Samosir, kami sepakat memberi dukungan penuh bagi Vandiko Gultom melanjutkan pembangunan Samosir yang sudah sangat baik. Semoga dapat kembali mengemban amanah menjadi pilihan masyarakat di periode kedua," sebut Effendi.

Rekam jejak Vandiko Gultom sebagai Bupati Samosir periode 2019-2024, kata Effendi banyak menuai prestasi. Kepemimpinan Vandiko dinilai telah berhasil membawa nama besar Kabupaten Samosir semakin dikenal seluruh wilayah Indonesia bahkan menjadi sorotan dunia melalui event-event internasional yang telah digelar di Kabupaten Samosir.

Kemudian program pembangunan hingga sektor pariwisata yang menjadi proyek strategis nasional (PSN) di Samosir dari pemerintah pusat, berhasil di eksekusi dengan baik oleh Vandiko meski dengan hanya masa kepemimpinan 3,5 tahun.

"Sebagai incumben visi misi Vandiko sudah kita lihat selama tiga setengah tahun ini sangat baik dan sangat merakyat. Pembangunan investasi nya luar biasa, bahkan dalam tiga tahun terakhir nilai investasi di Kabupaten Samosir sudah hampir mencapai Rp2 triliun," ucap Effendi.

Sementara, Ketua PSBI Kabupaten Samosir Perry Simbolon didampingi Ketua Tim Pemenangan Vandiko-Ariston, Pahala Tua Simbolon, menyampaikan dalam waktu dekat pengurus DPP PSBI direncanakan berkunjung ke Kabupaten Samosir menggelar doa bersama memberangkatkan Vandiko-Ariston diikuti ribuan anggota/pengurus PSBI se-Kabupaten Samosir.

"Ada total 38 sektor kepengurusan PSBI di Samosir dengan jumlah lebih dari 6.000 pemilih. Pak Ketum bersama pengurus DPP PSBI juga direncanakan datang menghadiri acara doa bersama antara tanggal 12 sampai 15 Oktober 2024 nanti di Samosir. Tentunya ini akan semakin memantapkan barisan pemenangan Vandiko-Ariston," pungkas Perry dan Pahala bersama.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024