Para karyawan XL Asiata melakukan donor darah serentak di lima kota di Sumatera  sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak-anak penderita kanker dan masyarakat umum yang membutuhkannya. 

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan karyawan dalam menyambut HUT  XL Axiata, kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dalam rilisnya yang diterima di Medan, Kamis.

Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker di Medan. Sedangkan di Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk masyarakat yang membutuhkan. 
 
Ikut serta sebagai pendonor yakni Head Sales W-Southern Sumatra 2, Budi Utama Lubis, Head Sales W-Central Sumatra 1, Oloan Monang Sinambela, Territory Sales – Convergence XL Axiata area Jambi, Efredi, Territory Sales XL Axiata area Bengkulu, Zuhdianto, karyawan XL Axiata, jurnalis dan masyarakat umum.
 
Selain donor darah, di Medan bekerja sama dengan RS Columbia Asia melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pendonor berupa cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. "Harapan kami, karyawan XL Axiata, jurnalis dan masyarakat lebih sehat dengan adanya kegiatan ini.” katanya menambahkan.
 
Desy menyebutkan donor darah yang serentak di lima  kota di Sumatera ini,  mengumpulkan total sebanyak 161 kantong darah. Awalnya kegiatan ini rutin di kantor XL Medan. Kedepan,  donor darah ini akan menjadi agenda rutin karyawan XL Axiata di Sumatera berkolaborasi dengan jurnalis, partner, instansi dan masyarakat umum. 

Kegiatan donor darah di XL Axiata menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sejak 2012 atau setiap 3 bulan sekali. Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 1.500 kantong darah yang sudah disalurkan untuk anak-anak penderita kanker dan masyarat yang membutuhkan. 

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024