Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, mengapresiasi MUI Labuhanbatu dan Polres Labuhanbatu atas penyelenggaraan  tabligh akbar dalam rangka  peringatan Maulid Nabi Muhammad 2024 di daerah itu.

"Saya sangat bangga bisa datang ke Kabupaten Labuhanbatu. Acara ini adalah momentum yang sangat baik sebagai menjaga kamtibmas dan cooling system Pilkada 2024 berjalan aman, nyaman serta damai," kata Whisnu, Sabtu (28/9).

Kapolda Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto bersama sejumlah pejabat Polda  menghadiri tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara itu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Pol Rudi Rifani, Kapolres Labuhanbatu AKBP BL Malau, Pjs Bupati Labuhanbatu, Pjs Bupati Labuhanbatu Utara, Dandim, Kajari, serta 2.000 tamu undangan.

Kabupaten Labuhanbatu, Kapolda menyampaikan swjauh ini  tidak ada kejahatan jalanan, begal, geng motor maupun peredaran narkoba dengan cara membantu Kepolisian untuk melaporkan segera.

"TNI-Polri berkolaborasi dengan semua pihak dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang dan pascapilkada 2024 di wilayah Sumatera Utara," ucapnya.

Whisnu menegaskan komitmen Polda Sumatera Utara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Mari kita jadikan Maulid Nabi sebagai momentum dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan keamanan dalam menjaga kondusifitas khususnya di wilayah Labuhanbatu," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Darman Syah Siagian, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan Wakapolda Sumut atas kehadirannya dalam memberikan dukungan kepada MUI Labuhanbatu.

Ia memaparkan, latar belakang kegiatan yang selenggarakan ini adalah momentum sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Tercapainya kegiatan tabligh akbar ini merupakan kolaborasi antara MUI Labuhanbatu bersama Kapolres Labuhanbatu sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang damai dalam menghadapi Pilkada 2024," kata dia.

Pewarta: M Syahbany Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024