Deklarasi kampanye damai Pilkada Kabupaten Simalungun berlangsung lancar, tertib dan aman dalam kawalan Polres Simalungun pada 23 September 2024.

Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kasi Humas AKP Verry Purba, Sabtu (28/9), deklarasi pilkada damai itu mencakup tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2024-2029.

Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian pelaksanaan Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh elemen yang terlibat dalam Pilkada berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan tertib selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dalam deklarasi, pasangan calon Radiapoh Hasiholan Sinaga - Aji Pratama Pangaribuan nomor urut 1 dan pasangan calon H Anton Achmad Saragih - Benny Gusman Sinaga (2) menyatakan kesediaannya untuk berkompetisi secara fair.

Kedua pasangan calon ini juga menyatakan taat pada aturan, dan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu konflik atau ketidaktertiban di masyarakat. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024