Tiga orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara meraih medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Menkumham Cup II, yang digelar di LPKA Kelas II Bandung, Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih,” kata Kepala Lapas Kelas I Medan M. Pithra Jaya Saragih melalui Ka. KPLP Kelas I Medan Eben Haezer Depari ketika dihubungi dari Medan, Minggu (22/9).

Pihaknya menyebut, dalam Kejurnas Kempo Menkumham CUP II itu, Kanwil Kemenkumham Sumut diwakilkan tujuh ksatria, terdiri dari empat orang petugas Lapas Medan, dua orang petugas Imigrasi Kelas I Medan, satu orang petugas Labuhan dengan meraih terdiri dari satu perak, dan tiga perunggu. 

Adapun petugas Lapas Medan yang meraih medali, lanjut dia, yakni Sarga Utama Harahap meraih medali perak di Kelas 55 Kg Semi Kempo, lalu Goklas Sitanggang meraih medali perunggu Kelas 75 Kg Nomor Randori Full Kempo.

Kemudian, Dian Siregar meraih medali perunggu Kelas 80 Kg Nomor Randori Full Kempo. Sedangkan dari Imigrasi Kelas I Medan yang meriah perunggu yakni Poby Rezki Safitra di Kelas 60 Kg Nomor randori Full Kempo.

Menurutnya, semua tim Kanwil Kemenkumham Sumut telah mempertunjukkan pertandingan secara maksimal, dan menjunjung sportifitas yang tinggi.

“Kami turut bangga dengan hasil yang diraih, harapannya kedepan bisa lebih lagi dalam meraih prestasi di ajang Nasional bahkan Internasional,” ujar dia. 

Diketahui Kejurnas Kempo Menkumham CUP II, berlangsung selama empat hari, dan resmi ditutup pada Sabtu (21/9).

Sebanyak 25 kelas pertandingan Kempo dalam kategori fighting dan tradisional digelar, dengan semangat sportivitas yang tinggi.

Ketua Panitia Ferry Ferdiansyah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Dalam akumulasi perolehan medali, lanjut dia, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih Juara Umum.

Acara ditutup dengan meriah dan penuh rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan, dengan harapan bahwa mereka akan kembali dengan semangat baru untuk berprestasi lebih tinggi di event selanjutnya.

“Kanwil Kemenkumham Banten dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional FKI tahun berikutnya,” kata Ferry Ferdiansyah.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024