Tim hoki outdoor putri Kalimantan Timur menuntaskan target di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI- 2024 Aceh-Sumut dengan meraih emas usai mengalahkan Sumatera Utara 2-0 di Lapangan Unimed, Kamis.

Pelatih Kalimantan Timur Mappajaling usai pertandingan itu mengaku bersyukur dengan anak anak asuhnya yang telah berjuang sejak kompetensi berlangsung.

"Puas itu tidak ada batasnya ya. Tetap untuk secara permainan anak anak sudah menunjukkan penampilan maksimal," ujar dia.

Pada babak final, dia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah Sumatera Utara. Hasil imbang pada pertandingan sebelumnya menjadi modal timnya untuk melakukan evaluasi untuk membungkam tuan rumah.

"Kita sudah menyiapkan struktur yang rapi ya untuk menghadapi Sumatera Utara. Sebelumnya kita imbang. Dari situ kita lakukan evaluasi," kata dia.

Dia mengaku bangga dengan permainan pemain junior yang tampil berani serta mendominasi permainan sehingga dapat mengalahkan Sumatera Utara.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari dua gol kemenangan timnya diciptakan para pemain juniornya, "Malah dua gol kita diciptakan pemain junior. Mereka sudah tampil berani sehingga kita meraih kemenangan," ujar dia

Akan tetapi, dia berharap anak anak asuhnya untuk tidak terlalu eforia dan harus fokus meningkatkan performa untuk menghadapi ajang-ajang lainnya.

"Harapan kita pemain pemain bisa masuk tim nasional. Karena tim tertinggi itu tim nasional," ujarnya.

Kalimantan Timur pada babak penyisihan mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali imbang dengan mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bungkam Sumut 2-0, emas hoki outdoor putri milik Kalimantan Timur

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024