Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar menggelar forum pertemuan dalam rangka mendorong pertumbuhan investasi di delapan kabupaten/kota wilayah kerja. 

Acara Sisibataslabuhan Investment Forum atau SILFI tahun 2024 ini diadakan di Lantai V Gedung BI Pematangsiantar, Selasa (17/9). 

Peserta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kadin Pematangsiantar, Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan ( Sisi Batas Labuhan). 

Narasumber, Direktur Pengembangan Potensi Daerah Kementerian Investasi/BKPM, Suhartono, Direktur Pengelolaan Sumber Daya Alam Kementerian Investasi/BKPM, Ratih Purbasari Kania via zoom, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara, Dr H Faisal Arif Nasution SSos MSi, Dosen Fakultas Ekonomi USU, Dr Wahyu Ario Pratomo dan Kadin Sumut. 

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin dalam sambutan pembukaan menyampaikan keoptimisan terwujudnya iklim investasi kondusif di Sisi Batas Labuhan, bila pihak-pihak yang berkepentingan memiliki komitmen bersama. 

Makanya diharapkan, SILFI ini dimanfaatkan untuk membahas berbagai peluang investasi sektor unggulan di Sisi Batas Labuhan yang bisa dikembangkan lebih lanjut. 

Peluang investasi ini, bisa sektor infrastruktur, industri, pariwisata, perkebunan, desa wisata, ekonomi hijau, perdagangan, kesehatan maupun lainnya.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024