Tim hoki indoor putra Sumatera Utara harus puas berada di peringkat lima klasemen Pekan Olahraga (PON) XXI-2024 setelah berhasil mengalahkan Jawa Tengah 5-2 dalam pertandingan perebutan klasemen akhir.

Sumatera Utara mengumpulkan tiga poin dari enam pertandingan selama perhelatan cabang olahraga itu berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan sejak 2 September 2024 lalu.

Selama pada babak penyisihan. Tim tuan rumah tidak pernah merasa kemenangan. Sumatera Utara harus mengakui keunggulan Papua 1-2 pada laga perdana.

Selanjutnya, Sumatera Utara kembali menelan kekalahan setelah dikalahkan Jawa Tengah 2-3, lalu dibungkam Banten 2-4, ditumbangkan Jawa Timur 6-2 dan dibantai Jawa Barat dengan skor 9-1.

Sang Pelatih Nurhayati mengatakan hasil tersebut merupakan buah kerja keras dan usaha dari anak anak asuhnya yang sudah berjuang untuk nama daerah.

Meskipun berada di peringkat lima, dia mengapresiasi anak anak asuhnya yang pantang menyerah sampai akhir pertandingan.

"Untuk pertandingan hari ini kita meraih kemenangan. Akhirnya kita berhasil peringkat lima. Setidaknya kita berusaha. Yang namanya usaha harus sampai akhir. Apapun hasilnya, kami yakin ini yang terbaik," ujar Nurhayati usai pertandingan.

Dia mengatakan ajang olahraga nasional ini menjadi pengalaman bagi timnya. Pasalnya anak anak asuhnya didominasi lara pemain muda yang baru tampil perdana pada ajang bergengsi seperti PON 2024 ini.

"Ini pengalaman bagi mereka. Mereka pemain pemain muda yang masih membutuhkan pengalaman," kata dia.

Untuk itu, dia mengaku bangga dengan anak anak asuhnya yang sudah berusaha tampil maksimal dalam ajang olahraga nasional tersebut.

"Untuk ke depan, kita bicara nanti. Yang pasti anak anak sudah berusaha pada hari ini," kata dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024