Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan memastikan kesehatan personel tetap terjaga dalam melakukan pengamanan Pilkada 2024, khususnya aparat yang bertugas di Kantor KPU dan Bawaslu setempat.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi personel yang berjaga," ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut AKBP Sonny Wilfrid Siregar di Medan, Jumat.

Sonny menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek mulai dari cek tekanan darah, pemeriksaan jantung, hingga pemeriksaan laboratorium dasar.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap personel dapat menjalankan tugas pengamanan pilkada, dengan kondisi fisik yang prima.

"Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasan dan penegakan hukum dengan efektif," tutur Sonny.

Polda Sumut, kata dia, terus mendukung dan memfasilitasi berbagai kebutuhan kesehatan personel agar mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan profesional.

Sebelumnya, personel Polda Sumut menyiagakan personel di Kantor KPU. Dengan adanya persiapan yang matang dan pengamanan yang ketat, diharapkan proses pemberitahuan hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Sonny, dengan adanya persiapan yang matang dan pengamanan yang ketat diharapkan proses pemberitahuan hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon dapat berjalan dengan lancar.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024