Tim hoki indoor putra Sumatera Utara kembali menelan kekalahan setelah kalah tipis dari Jawa Tengah 2-3 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Rabu.

Turun dengan skuad mudanya, Sumatera Utara tampil agresif pada awal pertandingan. Anak-anak asuh pelatih Nurhayati mampu unggul 1-0 pada menit kedua melalui Boy Neza Sembiring di kuater pertama.

Memasuki kuater kedua, kedua tim kembali mencoba untuk mencuri angka dengan melakukan jual beli serangan, kali ini. Tim Jawa Tengah yang berhasil mencetak gol yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 10 melalui Fillah Bagus Arviansyah.

Setelah menyamakan kedudukan. Tim anak asuh pelatih Siswori Ari Wibowo semakin tampil maksimal. Tim Jawa Timur berhasil memanfaatkan kelemahan Sumatera Utara yang membuat skor menjadi 1-2 pada kuater ketiga.

Pada kuater terakhir. Kedua tim kembali menaikkan tempo permainan. Jual beli serangan kembali terjadi. Tim Jawa Timur memperlebar keunggulan pada menit 31 melalui Fajar Hendy Putra.

Ketinggalan 1-3 dari Jawa Timur. Tim tuan rumah mencoba bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan anak anak Sumatera Utara. Pada menit ke 33 Pranta Gurusinga memperkecil ketinggalan yang membuat skor akhir menjadi 2-3 pada pertandingan tersebut.

Asisten Pelatih Sumut Dion Yosep Sidauruk usai pertandingan mengatakan bahwa mengontrol emosional merupakan titik lemah anak-anak asuhnya dalam laga tersebut.

Menurutnya, anak anak asuhnya cenderung mengambil keputusan yang tidak menghasilkan gol bagi timnya.

"Secara keseluruhan sudah cukup puas. Tetapi ke depan harus lebih baik lagi dari segi komunikasi dan ke tahap rasa untuk mengambil keputusan dan menahan diri untuk shooting," kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi evaluasi yang menjadi titik lemah pada pertandingan ini dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kita optimistis menang melawan tim Jawa Barat pada laga berikutnya," ujar dia.

Pada pertandingan sebelumnya, tim tuan rumah Sumatera Utara juga harus mengakui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 dalam laga penyisihan PON 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin (2/9).

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024