Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing bersama antusias masyarakat menyambut kirab api Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut yang melintasi wilayah Taput sebelum diarak menuju Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Menurut Dimposma, PON 2024 akan menjadi sejarah baru dengan dua provinsi tuan rumah, Aceh dan Sumatra, serta menjadi momen emas untuk menyaksikan semangat olah raga di tanah Sumatra, termasuk merasakan semangat juang 26 atlet yang ikut berlaga di PON XXI.

"Dalam pelaksanaan PON XXI 2024 ini, ada 26 atlet dari Taput yang bertanding membela Provinsi Sumut. Kita doakan para atlet dapat berusaha keras memberikan yang terbaik dan mengharumkan Sumut pada umumnya, dan Taput pada khususnya," ujar Dimposma didampingi unsur Forkopimda, saat menyambut kontingen kirab di Lapangan Serbaguna Tarutung, Selasa (3/9).

Dimposma juga berharap, dengan dimulainya kirab api PON, seluruh masyarakat Aceh dan Sumatra Utara dapat merasakan semangat dan kesiapan yang matang menjelang gelaran PON XXI.

Pj Bupati Taput atas nama Pemkab Taput mengatakan kesiapan Taput dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan PON XXI Aceh-Sumut yang akan dibuka pada 9 September 2024.

Perjalanan kirab api PON XXI Aceh-Sumut 2024, tiba di Kabupaten Tapanuli Utara, sekira pukul 13.00 WIB.

Sejumlah pelajar, aparat TNI-POLRI, turut mengiringi pembawa api PON dari jalan Balige menuju lapangan sepak bola Serbaguna, Tarutung.

Usai acara penyambutan, Pj Bupati Dimposma menyerahkan obor api PON kepada tim kirab untuk diarak kembali melintasi daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024