Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2024-2029, H Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga dideklarasikan, Rabu (28/8), di Rumah Makan Burung Goreng, Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. 

Pasangan Anton - Benny di Pilkada serentak tahun 2024 diusung Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Hanura dan PPP dengan jumlah 16 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun. 

Dalam pernyataan politik, Anton dan Benny mengajak jajaran partai pengusung untuk menyatukan sinergi dalam bergerak, berjuang dan memenangkan Pilkada pada 27 November 2024.

Ajakan ini didasari wilayah Kabupaten Simalungun yang begitu luas meliputi 32 kecamatan dan 413 desa/kelurahan, juga pengalaman saat Pilkada Simalungun tahun 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun Sastro Joyo Sirait mewakili partai pengusung mengemukakan tekad memenangkan pasangan Anton dan Benny pada pemilihan bupati dan wakil bupati 27 November 2024.

Tekad ini seiring pesan dari pimpinan pusat Partai Gerindra, dan bahkan pimpinan pusat dan provinsi turut ke Simalungun untuk memenangkan pasangan Anton dan Benny. 

Tim Pemenangan Anton dan Benny, Puji Rahmat Harahap menginformasikan, pasangan ini mendaftar ke KPU Simalungun pada Kamis, 29 Agustus 2024.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024