Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik mengaku bangga atas raihan kontingen PWI Sumut di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 
 
"Memang, secara peringkat posisi kita tidak naik. Tapi, raihan tujuh medali ini merupakan hasil terbaik yang kawan-kawan berikan. Rekan-rekan adalah pejuang dan telah berusaha," ucap Farianda dalam keterangan tertulis di Medan, Senin (26/8).
 
Hasil ini, lanjut dia, merupakan pencapaian patut disyukuri di tengah kondisi yang "memprihatinkan" menjelang keberangkatan, para atlet PWI Sumut mampu memberikan hasil terbaik di ajang olahraga wartawan itu. 
 
Ke depan, pihaknya akan menyusun dan mempersiapkan lagi secara matang untuk menghadapi Porwanas yang berikutnya. 
 
"Ini kita lakukan demi nama baik Sumut di kancah nasional dalam bidang olahraga, khusus wartawan," ujar dia. 
 
Kepada para atlet, Farianda juga memohon maaf atas segala sikap dan pelayanan selama di Banjarmasin. "Yang penting kita tetap kompak," imbaunya. 
 
Syafaruddin, mewakili atlet PWI Sumut mengapresiasi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik atas perhatian dan atensi yang diberikan selama mengikuti Porwanas ke-XIV 2024 di Banjarmasin. 
 
"Kami juga mohon maaf belum bisa memberikan medali emas. Kami telah berusaha semaksimal mungkin, tapi inilah hasilnya," tuturnya. 
 
Ketua Kontingen Porwanas ke-XIV 2024 Banjarmasin SR Hamonangan Panggabean melaporkan, kontingen PWI Sumut meraih tujuh medali terdiri atas satu perak dan enam perunggu. 
 
"Raihan medali itu berasal dari cabor catur 1 perak dan 2 perunggu. Bridge 2 perunggu, biliar 1 perunggu, dan domino 1 perunggu. Hasil perolehan medali ini lebih baik dari Porwanas 2022 di Malang," sebut dia.
 
Pihaknya sangat mengapresiasi kedua cabor, yakni catur dan bridge. "Raihan 1 perak dan 2 perunggu untuk catur merupakan perolehan terbanyak. Bridge juga baru kali ini menyumbangkan medali," ungkap Monang yang juga Sekjen PWI Sumut.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024