Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyerahkan "boarding pass" kepada pasangan calon jalur perseorangan Dolly Pasaribu - Buchori Siregar, untuk tiket maju di Pilkada serentak 2024.

Tiket jalur perseorangan itu diserahkan melalui acara penetapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapsel,l Pilkada 2024, di Kantor KPU di Sipirok, Senin.

Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar mengatakan, tiket atau dokumen dukungan paslon tersebut setelah verifikasi faktual satu dan verifikasi faktual dua itu sebanyak 23.752 orang. 

"Artinya paslon bupati dan wakil bupati Tapsel Dolly - Buchori sudah sah bisa mencalon melalui jalur perseorangan (27 - 29 Agustus 2024)," jelasnya.

Dokumen dukungan jalur perseorangan sebanyak 23.753 orang tersebut, lanjut Zulhajji, sesuai berita acara rapat pleno KPU Tapsel Nomor:219/PL.02.2-BA/1203/2/2024.

Dokumen dukungan untuk bapaslon Dolly -  Buchori diketahui malah lebih 1.858 orang, karena syarat minimal dukungan 21.894 orang sesuai aturan, namun mendapat dukungan sebanyak 23.752 orang.

Turut hadir di acara penetapan dan penyerahan dokumen ini Dolly Pasaribu balon Bupati Tapsel petahana didampingi tim verifikasi dukungan Dolly - Buchoti serta seluruh Komisioner KPU Tapsel di antaranya Zulhajji Siregar (Ketua), dan anggota Efendi Rambe, Fany Daulad Siregar, Yassir Husein Pardede, dan Khoirun Sholih Harahap.

Dolly Pasaribu dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bahwa proses tahapan (verifikasi syarat dukungan-red) dari awal hingga saat ini sudah bisa dilalui dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang telah bekerja secara profesional dan sesuai regulasi dan waktu juga yang sudah disepakati bersama sehingga diterima dukungan masyarakat sebanyak 23.752 orang," ucapnya.

Secara khusus kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan, tambah Dolly Pasaribu beserta seluruh tim yang terlibat dalam proses verifikasi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024