Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Agung Krisna memimpin upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan, Medan, Jumat.

Agung menyampaikan, bahwa pegawai Kemenkumham selaku insan pengayoman  harus bisa mengayomi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Seperti, para pahlawan yang telah melakukan berbagai perjuangan untuk melindungi dan mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

"Kami sebagai insan pengayoman harus bisa mengayomi masyarakat Indonesia, sebagaimana para pahlawan kita memperjuangkan dan melindungi negara kita ini di masa lampau," kata Agung.

Meski perjuangan tidak dengan berperang menggunakan bambu runcing, tetapi dia mengatakan, masih bisa memberikan pengabdian kita kepada negara dengan melaksanakan tugas dan fungsi kita semaksimal mungkin di dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

"Untuk itu, pada kesempatan ini kami melaksanakan upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini," tuturnya.

Turut hadir kepada Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, serta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024