Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan menjalin kerja sama dengan Pengakap Malaysia Negeri Kedah bidang organisasi, pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengembangan serta pengabdian masyarakat.

Kerja sama bidang yang sama juga dijalin dengan Nakhonsongkhla Scout Club, Phattalung, College of Dramatic Art, Satun Provincial Scout Commiite, Buriram Provincial Scout Club, dan Provinsi Pattani di Thailand.
 
Penandatangan kesepakatan ini dilakukan oleh Ketua Kwarcab Medan Topan Obaja Putra Ginting dengan pimpinan gerakan kepanduan Malaysia dan Thailand, di rumah dinas Wali Kota Medan, Jumat (2/8).
 
Disaksikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dengan dihadiri antara lain Konjen Malaysia Shahril Nizam bin Abdul Malek, Konsul Malaysia Amir Azam, Ketua Pengakap Malaysia Prof Dato Dr Mohd Zin, dan Muang Pattanai DO Mr Wansukree Waemana. 

"Pemerintah Kota Medan menyambut baik kerja sama ini karena Pramuka, Pengakap dan Scout memiliki kekuatan membangun generasi masa depan yang unggul," ungkap Aulia.
 
Menurutnya, gerakan kepanduan di berbagai negara dengan nama-nama berbeda merupakan kekuatan dan kebersamaan membangun masa depan dunia menjadi lebih baik. 
 
"Kebersamaan itu merupakan fondasi yang kuat. Insya Allah, jika kita punya niat dan program yang baik, gerakan kepanduan ini menciptakan dunia yang lebih nyaman," ucapnya.
 
Ketua Kwarcab Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, bahwa gerakan Pramuka telah lama ada di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.
 
Mulai dari pelajar tingkat dasar, menengah, sampai mahasiswa, dan pekerja di Kota Medan ikut dalam gerakan Pramuka ini.
 
"Gerakan Pramuka bukan hanya bicara perkemahan, dan tali-temali. Tapi lebih dari itu, yakni bagaimana kita bisa mengikat diri nilai-nilai kemanusiaan, patriotisme, dan nasionalisme," katanya.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024