Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) Kota Medan menyerahkan surat tugas kepada Ridha Dharmajaya untuk maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC PDI-P  Kota Medan Hasyim mengatakan bahwa surat tugas itu merupakan syarat bagi bakal calon kepala daerah untuk melengkapi tugas tugas yang diberikan dari partai-nya.

"Surat tugas ini bukan merupakan rekomendasi. Surat tugas ini berisi poin-poin yang perlu dilakukan, baik itu tugas-tugas internal maupun eksternal," ujar Hasyim saat memberikan surat tugas kepada Ridha Dharmajaya, di Kantor PDI-P, Kota Medan, Sabtu.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, pihaknya meminta Ridha Dharmajaya untuk mengonsolidasi agar dapat memenuhi jumlah syarat kursi pada Pemilihan Wali Kota Medan.

"Pada Pemilu 2024 kemarin. PDI-P meraih sembilan kursi. Untuk memenuhi pencalonan itu harus 10 kursi artinya masih kurang satu kursi. Ini adalah tugas dari Ridha sebagai calon wali kota untuk melakukan lobi-lobi koalisi dengan partai lainnya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa PDI-P hanya memberikan satu surat tugas pada Pemilihan Calon Wali Kota Kota Medan pada Pilkada 2024.

Untuk itu, dia meminta agar Ridha Dharmajaya untuk menjalankan seluruh tugas-tugas yang diberikan sesuai isi dalam surat tugas yang diberikan tersebut.

"Selain itu, untuk mencari wakil wali kota. Jadi perlu lobi-lobi politik yang harus dilakukan," sebut dia.

Hasyim pun meminta Ridha agar melakukan konsolidasi dengan pengurus PDI-P hingga tingkat anak ranting hingga DPD PDI-P.

"Dengan adanya surat ini, kami minta Ridha agar segera melakukan konsolidasi dengan pengurus PDI-P mulai dari tingkat anak ranting sampai DPD PDI-P untuk memenangkan Pilkada Medan," ujar dia.

Ridha Dharmajaya dalam kesempatan yang sama menyambut baik atas penyerahan surat tugas yang diberikan PDI-P tersebut.

Menurutnya, penyerahan tugas itu merupakan suatu kehormatan yang harus di jalankan dengan maksimal sesuai harapan dari PDI-P.

"Ini sebuah kehormatan buat saya. Saya akan memberikan yang terbaik menjawab dari apa yang yang menjadi kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Ridha.

Dia mengaku hingga saat ini pihaknya terus menggencarkan komunikasi politik kepada sejumlah partai agar dapat menjalin kerja sama pada Pilkada 2024.

"Kita tetap berusaha menjalin banyak partai untuk bisa memberikan yang terbaik pada pemilihan kepala daerah nanti," kata dia.

Ridha Dharmajaya yang hadir bernuansa merah ini juga mendapatkan kartu tanda anggota PDI-P yang  diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI-P Hasyim.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024