Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor melakukan kunjungan langsung ke Daerah Irigasi (DI) Ujung Gurap di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Kunjungan ini dilakukan menyusul kerusakan yang terjadi akibat tanah longsor, Rabu (31/7).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan penanggung jawab DI tersebut.

"Kami sudah melakukan koordinasi dan menjumpai langsung Kepala PUPR Provinsi Sumatera Utara. Dapat saya sampaikan ini akan menjadi prioritas untuk PAPBD tahun 2024 mendatang, karena DI Ujung Gurap ini merupakan sumber pengairan lahan pertanian untuk tujuh kelurahan dan desa di Kota Padangsidimpuan," ucapnya.

Lebih lanjut, Timur menambahkan bahwa sebagai langkah sementara, pihaknya akan segera melakukan pemasangan pipa agar lahan pertanian dapat tetap diairi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa aktivitas pertanian di daerah tersebut tidak terganggu.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang untuk perbaikan Daerah Irigasi (DI) Ujung Gurap dan menjaga keberlanjutan pengairan bagi lahan pertanian yang sangat vital bagi masyarakat setempat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024