Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mencanangkan berbagai gerakan serentak sebagai bentuk upaya mempercepat pembangunan daerah di wilayah ini.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengatakan gerakan serentak itu dicanangkan, karena wilayah ini memiliki potensi dan kekayaan sumber data yang cukup besar.

Untuk itu, kata dia, diperlukan kolaborasi bersama dalam mensinergikan potensi yang dimiliki Sumut tersebut.

“Pertumbuhan ekonomi Sumut pun cukup menggembirakan, begitu juga dengan inflasi cukup berhasil, penanganan stunting juga menunjukkan hasil yang cukup baik, maka untuk menjaga ini semua kita perlu bersama-sama bergerak sinergi," ujar Agus Fatoni usai Koordinasi High Level Meeting (HLM)Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama seluruh kabupaten/kota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, di Medan, Rabu.

Dalam hal itu, Agus Fatoni terus melakukan rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah maupun pemangku kebijakan terkait guna menyamakan persepsi dalam mewujudkan gerakan serentak tersebut.

“Hari ini sama-sama kita berkumpul menyatukan pandangan dan persepsi, mari kita semua mengukir sejarah. Hari ini wujud kebersamaan dan kekompakan kita untuk berkomitmen bersama," kata dia.

Saat ini, Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni telah meluncurkan sejumlah gerakan serentak

Adapun gerakan serentak yang sudah diluncurkan seperti, Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumut, Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumut, Gerakan Serentak Pasar Murah se-Sumut dan Gerakan Serentak Berkoperasi se-Sumut.

Ke depan, mantan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan ini mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Gerakan Bangga Cinta Produk Sumut, Gerakan Pembangunan Serentak se-Sumut serta gerakan lainnya.

“Kita juga akan luncurkan gerakan lain di Sumut, gerakan serentak perlu kita lakukan guna untuk sama sama kita menyukseskan program pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Sumut," sebut dia.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho mengatakan kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan momentum kehadiran kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk bergerak membangun Sumut.

Dia berharap melalui pertemuan tersebut dapat menambah kekompakan para pemegang kebijakan di Sumut untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024