Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menjalani tugas kunjungan kerja ke Jakarta mulai Senin (8/7). 

Di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Susanti mengikuti seminar nasional, kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II TA 2023.

Kegiatan itu dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, pimpinan lembaga negara, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, kepala daerah, Sekretariat Jenderal Kementerian/Lembaga, BUMN, dan Sekretariat Daerah.

Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto hadir sebagai pembicara kunci dalam seminar nasional tersebut.

Presiden menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalisme dan fungsi pemeriksaan. 

Kepala negara mengingatkan bahwa pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam penggunaan anggaran negara atau daerah bukan prestasi, tetapi kewajiban yang harus dilakukan penyelenggara pemerintahan.

Penggunaan uang negara yang mengalir di pemerintah pusat hingga daerah pasti akan diaudit, makanya pertanggungjawaban harus dilakukan secara baik. 

Terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA telah mendapat tiga kali terhitung TA 2021, 2022, dan 2023. 

Pewarta: Waristo

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024