Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Pematangsiantar masa, bakti 2024-2028 dilantik, Rabu (26/6), di Gedung Dharmawanita Persatuan.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam bimbingan mengingatkan guru agar memperhatikan kompetensi. 

Pemkot katanya, mendukung dan memberi ruangan yang bebas, memberi keleluasaan kepada para guru, termasuk guru PAUD untuk mengikuti diklat, pendidikan-pendidikan tambahan, dan keterampilan-keterampilan tambahan.

Dinas Pendidikan sudah diarahkan untuk mengagendakan secara rutin program yang bertujuan memperluas pengetahuan dan kompetensi para guru. 

Kompetensi para guru dibutuhkan untuk mengantarkan anak didik menjadi generasi penerus bangsa dalam menyiapkan Generasi Emas Indonesia Tangguh 2045.

Sebelum peningkatan kompetensi, kebutuhan penting yang perlu diperhatikan adalah kesejahteraan, ketenangan, dan kemakmuran para guru. 

Ketua Himpaudi Kota Pematangsiantar Sondang Siregar SPd MPsi mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dr Susanti yang selalu memperhatikan dan peduli terhadap para guru dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024