Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Rabu (26/6) malam.

Prakirawan Cuaca Balai Besar MKG wilayah I Medan Utami Al Khairiyah, Selasa, mengatakan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Rabu (26/6) pagi hingga sore hari rata-rata cerah berawan.

Hanya pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara. Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah Dairi dan Karo dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Binjai, Medan dan sekitarnya.

Baca juga: Sebagian besar Wilayah Indonesia berisiko hujan sedang-lebat

Suhu udara rata-rata 17–34.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–98 persen dan angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Sementara Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Belawan, Dasmian Sulviani, mengatakan pola angin di Perairan Sumatera bagian Utara umumnya dari Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan 02 - 20 knot.

Gelombang di perairan Utara Sabang, Selat Malaka bagian Utara, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh, dan Samudera Hindia Barat Nias dapat mencapai 1.25 - 2.5 meter atau kategori sedang.

Sementara di perairan Sabang, Perairan Lhokseumawe, Selat Malaka bagian tengah, Perairan Meulaboh - Sinabang, perairan Nias - Sibolga diperkirakan 0.5-1.25 meter atau kategori rendah.*

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024