Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Persatuan Wartawan Pemkot Medan (PWPM) 2024-2026 bersama Komunitas Kreatif Kota Medan menyembelih hewan kurban berupa dua sapi.
 
"Ini bentuk kolaborasi PWPM dengan komunitas kreatif dalam pemotongan hewan kurban di Jalan Karya Wisata Ujung/Sidobakti," ucap Ketua PWPM 2024-2026 Syaifullah Defaza, di Medan, Selasa (18/6).
 
Di hari raya kurban tahun ini, pihaknya membagikan daging kurban itu kepada seratusan lebih anggota PWPM beragama Islam dan sehari-hari bertugas meliput di lingkungan Pemkot Medan.
 
Penyembelihan dua hewan kurban ini sendiri digelar di rumah salah seorang pengurus inti, dan menjadi kegiatan rutin PWPM yang memasuki tahun ketiga.
 
"Ini merupakan tahun ketiga PWPM melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam merayakan Idul Adha," tutur dia.
 
Pihaknya juga berjanji terus menggelar kegiatan seperti ini dengan menggandeng berbagai pihak terkait, baik pemerintahan maupun swasta agar lebih meriah lagi.
 
"Insya Allah, ini menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya karena banyak pihak yang bisa kita ajak untuk berkolaborasi," pungkas Syaifullah.
 
Ketua Panitia Kurban PWPM Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Syaiful mengatakan, dua sapi yang disembelih ini langsung dibagikan kepada para anggota PWPM dan Komunitas Kreatif Kota Medan.
 
"Kita melibatkan pengurus PWPM dibantu sejumlah tukang potong mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban kepada para anggota PWPM yang beragama Islam," jelas dia.
 
Dia berharap kegiatan serupa bisa terus terlaksana karena selain sebagai syiar agama Islam, dan juga meningkatkan kekompakan seluruh anggota PWPM ke depannya.
 
"Melalui pemberian daging kurban ini, kita berharap semakin meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara seluruh anggota PWPM," papar Syaiful.
 
Ketua Komunitas Kreatif Kota Medan Umaru Shodiq mengucapkan terima kasih kepada PWPM atas kerja sama pelaksanaan penyembelihan hewan kurban merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.
 
"Terima kasih, terutama Ketua PWPM Syifullah Defaza dan jajaran pengurus yang telah menjalin kerja sama dengan Komunitas Kreatif Kota Medan," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024