Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu/keluarga beserta jajaran pejabatnya shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar di wilayahnya, Senin (17/6).

Usai shalat Idul Adha, Bupati mengadakan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyaksikan pemotongan seekor sapi hewan kurban nya di kampung halamannya itu.

Dolly mengatakan bahwa Hari Raya Kurban telah mengajarkan kita arti penting sebuah pengorbanan demi kebaikan bersama.

"Karenanya mari kita jadikan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu. Bukan saling memojokkan (menjatuhkan)," katanya.

Selain itu, Bupati kepada seluruh jamaah masjid dan masyarakat agar tetap solid dan kompak. "Hal ini penting dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan Tapsel," tambahnya.

Di sela silaturahmi dengan warga, Dolly juga menyatakan tetap komit bersama rakyat, apalagi dalam merayakan hari-hari besar keagamaan.

Salah satu tokoh masyarakat Marancar, Maat Harianja, mengatakan mereka cukup bangga kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka. "Semoga kebersamaan ini membawa berkah," ucapnya.

Senada dengan warga lainnya Wahid Hutapea mengatakan kehadiran Bupati di desa itu memberikan semangat bagi warga. "Kiranya perhatian akan desa kami terus berlanjut," harap Wahdi.

Shalat Idul Adha yang berlangsung penuh khitmad ini dipimpin Imam Yakub Malik Simanjuntak, sedang kutbah oleh Pittor Romatua Pasaribu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024