Wali Kota Bobby Nasution menyebutkan sebanyak 9.716 hewan kurban disembelih di Medan, Sumatera Utara pada momen Idul Adha 1445 Hijriah.
 
"Dari data yang ada hewan kurban di Kota Medan berjumlah sebanyak 9.716 ekor," ungkap Bobby di Medan, Senin.
Hewan kurban tersebut terdiri atas sapi sebanyak 6.822 ekor, kerbau dua ekor, kambing 2.883 ekor dan domba sembilan ekor.

Pemkot Medan sendiri menyembelih sebanyak 212 hewan kurban yang terdiri atas 202 sapi dan 10 kambing.

Wali kota menyebutkan ke-212 hewan kurban tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan.

"Seluruh hewan kurban ini sudah kita sebar ke 21 kecamatan di Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat. Semoga daging kurban yang dibagikan membawa manfaat bagi masyarakat," kata Bobby.

Wali kota juga mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga berkurban satu ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kompleks Taman Setia Budi Indah I, Medan Selayang.

"Saya berharap masyarakat dapat merasakan esensi berbagi dari perayaan hari raya kurban," papar Bobby.

Iwan Mumtaz, pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Mukhlisin I, Gang Eka Wali Pribadi, Medan Johor mengatakan total sebanyak 40 ekor hewan kurban yang disembelih di masjid ini.

Ke-40 ekor hewan kurban ini terdiri atas 10 ekor lembu dan 30 ekor kambing yang dihimpun dari warga Medan Johor dan sekitarnya

"Ada 685 kantong daging kurban kita bagikan kepada warga sekitar. Semoga daging kurban yang kita berikan ini bermanfaat bagi para Muslimin dan Muslimat," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024