Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyalurkan 20 ekor hewan kurban berupa sapi ke masjid dan desa serta kelurahan sejumlah kecamatan untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Senin,  mengemukakan selain  ke masjid-masjid, pemerintah daerah setempat juga menyalurkan hewan kurban pada Idul Adha ke masyarakat.

"Alhamdulillah, dibanding tahun lalu (2023) sebanyak 15 ekor sapi, untuk tahun ini hewan kurban sapi ada penambahan lima ekor menjadi total 20 ekor," ujar bupati di Sipirok, Senin.

Hewan kurban tersebut terkumpul dari keluarga Bupati Tapsel Dolly Pasaribu ada empat ekor sapi, PT NSHE- PLN NR sebanyak enam ekor, dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah Tapsel berjumlah 10 ekor sapi, sehingga total 20 ekor.

Ia menyebutkan 20 ekor sapi kurban dibagikan ke 11 masjid di masing-masing kecamatan, dan tujuh ekor untuk desa, serta dua ekor di kelurahan untuk dibagikan kepada lebih kurang 5.000 warga penerima.

"Sebelumnya sapi-sapi kurban Idul Adha secara simbolis lebih dulu diserahkan kepada warga untuk disembelih, dan kemudian daging kurban dibagikan kepada warga yang layak menerima dengan pakai kupon ," katanya.

Di dampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ainul Pohan, Bupati juga berharap hewan kurban yang disalurkan oleh OPD maupun pihak ketiga lainnya ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024