Kepolisian Resort (Polres) Simalungun menyembelih hewan kurban pada perayaan hari besar keagamaan umat Islam, Idul Adha 1445 H / 2024 M, Senin (17/6), di halaman Satuan Lantas di Jalan Asahan Km 7.

Hewan kurban yang disembelih itu, 15 ekor sapi dan lima ekor kambing yang dagingnya dibagi untuk personel, pegawai sipil, mitra kerja dan masyarakat sekitar. 

Sebelumnya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala didampingi pejabat utama menyerahkan tiga ekor sapi ke lembaga keagamaan. 

Tiga ekor hewan kurban dari Waka Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala. 

Penerima hewan kurban ini, Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khaliy Naqsyabandi di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Pondok Pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim Thariqat Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di Desa Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor Jalan Asahan, Desa Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. 

AKBP Choky mengatakan, penyembelihan dan pemberian hewan kurban ini merupakan satu bentuk kepedulian kepolisian dalam mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta sebagai bagian dari ibadah dan perayaan Idul Adha.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama dalam momen-momen penting keagamaan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024