PT North Sumatera Hydro Energi (NSHE) menyalurkan hewan kurban enam ekor sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 di wilayah kerjanya.

Sapi enam ekor diserahkan ke Desa Aek Batangpaya (Sipirok), Desa Tanjung Dolok - Desa Simaninggir (Marancar), Desa Sipenggeng (Batang Toru(, Dusun Lingkungan 1, Desa Riniate (Anhkola Sangkunur), dan Dusun Dano Sigalas, Desa Bandar Hapinis (Muara Batang Toru).

Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh NSHE di dari halaman Kantor Camat Marancar, Sabtu.

Suvervisor Bidang Sosial PT NSHE, Jamal Harahap mengatakan, pemberian hewan kurban seperti apa yang sudah dilakukan perusahaan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Ini merupakan komitmen dan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah kerjanya. Di samping amanat Undang-Undang memerhatikan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan lingkungan alam di sekitar area PLTA Batang Toru.

Sementara Manajer Sosial Komunikasi NSHE, Arie Dedy Puspita, mengatakan kegiatan pemberian hewan kurban seperti ini sudah rutin sejak tahun 2018 lalu.

"Sapi-sapi kurban berjenis Brahman, hasil pemberian NSHE sebanyak lima ekor, dan PLN  Nusantara Renewanles satu ekor," jelas Arie.

Di dampingi Supervisor Relasi Teknik Local Stakeholder Coordination Irsan Hartadi dan Saleh M Ritonga, Arie lanjut berharap kiranya hewan kurban yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Di samping wujud nyata dan kepedulian perusahaan menjaga hubungan baik dengan komunitas lokal.

Asisten III Pemkab Tapsel Sahrir Siregar mewakili Bupati mengatakan mengapresiasi NSHE yang sudah peduli terhadap masyarakat di wilayahnya dengan memberikan sejumlah hewan kurban.

"Pemkab Tapsel mengucapkan terima kasih, semoga perhatian (kurban) seperti ini terus berkelanjutan," ujar Sahrir yang didampingi Kabag Kesra Ainul Pohan dan Camat Marancar Rosnanni Pasaribu.

Untuk diketahui, PLN Nusantara Renewables yang memiliki jargon #Green Energy For Sustainable Future" merupakan pemegang saham yang mewakili PT PLN (Persero) dan selalu turut aktif dalam kegiatan kegiatan sosial di Proyek PLTA Batangtoru 510 Mega Watt.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024