Pemkot Pematangsiantar mengadakan Gerakan Pangan Murah di Lapangan Adam Malik kota itu selama dua hari, 14-15 Juni 2024. 

Gerakan pangan murah atau pasar  murah untuk dua hari itu  tujuan pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan pokok masyarakat menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani SpA mengajak semua pihak untuk menstabilkan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha. 

Susanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sejauh ini telah berkolaborasi dengan saat baik untuk mengendalikan inflasi di Kota Pematangsiantar. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs L Pardamean Manurung mengatakan, gerakan pangan murah merupakan bentuk tindak lanjut untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok di bawah harga pasar.

Produk yang diperdagangkan dalam kesempatan ini berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, cabai, dan sayur organik.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan, mewakili Kapolres Pematangsiantar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Muqorobin. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024