Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Sumatera Utara menyiapkan 15 atlet terbaiknya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Mereka saat ini terus secara maksimal menyiapkan diri untuk menghadapi PON. Ke-15 atlet itu nantinya tampil pada 13 nomor yang dipertandingkan di PON mendatang," kata Ketua Pengprov Hapkido Sumut Tulus Pardamean Sipahutar di Medan, Jumat.

Ke-15 atlet tersebut adalah Rafael Afandi M Simbolon, Amrico Yosua Simbolon, Niko Jumalisa Sihotang, Romu Kurniawan Waruwu, Rosando Mangihut Sinaga, Nicholas Chandra, Senfiana Nababan, dan Ledy Devega Sagala.

Kemudian Sahrul Akmal, Firyal Salsabila, Hendri Yoga Sihombing, Tigor Rhade J Purba, Ananda Nikolas, Alvin, dan Julius Pasaribu. Mereka dilatih trio Weng Lie, Edward Pradinata, dan Hendri Jali.

Ia juga menyampaikan dalam upaya mematangkan persiapan atlet menghadapi PON, atlet Pelatda PON Sumut akan menjalani pemusatan latihan (TC) penuh di Kota Tanjungbalai menyusul telah diresmikannya Dojang Harmoni dan Pusat Pelatda Atlet Hapkido Sumut untuk PON.

"Atlet Pelatda PON Sumut akan TC penuh di Dojang Harmoni Tanjungbalai. Dengan demikian, atlet Hapkido Sumut akan lebih fokus untuk mempersiapkan diri. Pelatih juga bisa komunikasi dengan atlet setiap saat," katanya.

Tulus mengakui fasilitas di Dojang Harmoni juga lebih lengkap, seperti tersedianya asrama atlet, ruang fitnes, dan berada di ruangan tertutup.

"Kita berharap dengan fasilitas ini persiapan atlet hapkido Sumut lebih baik dan meraih medali emas di PON nanti," harapnya.

Tulus menegaskan, Pengprov Hapkido Sumut saat ini fokus mempersiapkan atlet menuju PON 2024. Selain latihan, atlet Hapkido Sumut juga menambah jam terbang, salah satunya melakukan uji coba ke Yogyakarta, 8-10 Juni.

"Hasil try out ke Yogyakarta kemarin cukup positif bagi atlet kita. Artinya kita mengetahui kekuatan lawan. Kami juga berencana melakukan try out kembali sebelum PON 2024. Tujuannya untuk menambah jam terbang atlet," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024