Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah Sumatera Utara masih berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang perlu diwaspadai karena bisa menyebabkan banjir dan longsor.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah lereng barat dan pantai barat Sumatera Utara yang berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologi lainnya," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Fauziah Fitri Damanik, Kamis.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Jumat (7/6) pagi berpotensi cerah berawan dan hujan ringan di wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Gunung Sitoli, Nias Selatan, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Sibolga, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sementara malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Pematang Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi, Asahan, Samosir, Padang Lawas, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Pakpak Bharat, dan sekitarnya

Pada dini hari berpotensi terjadi ringan di Wilayah Langkat, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Humbang Hasundutan.

Suhu udara rata-rata 17– 33,0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65–98 persen dan angin berhembus dari tenggara - barat laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024