Ibu kota Provinsi Sumatera Utara Kota Medan selain dikenal dengan keberagaman budaya juga dijuluki memiliki banyak kuliner enak dan legendaris.

Salah satunya keripik legendaris Wak Man Medan yang terletak di Jalan Marelan V, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara.

Keripik Wak Man Medan mulai berdiri sejak tahun 1999. Keripik tersebut memiliki dua jenis yakni keripik singkong dan pisang.

"Untuk rasanya sendiri, ada yang original, sambal dan balado. Dan harganya sendiri Rp24 ribu per kilonya. Tergantung minat pembeli bisa Rp5 ribu, Rp10 ribu dan sampai banyak puluhan kilo," kata Usman pemilik usaha keripik saat diwawancarai, Senin (27/5/2024).

Keripik Wak Man Medan memiliki bentuk keripik yang berbeda. Keripik nya tersebut berbentuk lonjong layaknya bentuk asli singkong dan pisang dan dibuat dengan alat yang masih tradisional.

Kemudian untuk cita rasa keripik nya sendiri benar-benar membuat pembeli balik lagi. Dengan rasa yang khas juga lembut pada keripik nya membuat mulut tak henti mengunyah.

Nurmaleni warga Kecamatan Medan Labuhan mengakui keripik Wak Man memiliki rasa tersendiri.

"Gurih keripiknya, enak dibuat cemilan keluarga di rumah, anak-anak juga suka, kalau beli 2 kilo tiga hari udah habis," katanya.

Pewarta: Yudi Manar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024