Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas dan Pengawasan KemenPan RB Erwan Agus Purwanto memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Daerah Langkat yang mau berbenah dalam pengimplementasian SAKIP.

Hal itu disampaikannya di Jakarta, Jumat (24/5) ketika menerima kunjungan Pj BupatibLangkat Faisal Hasrimy, Sekda Amril, Asisten III Musti dan Kadis Perumahan Pemukiman Ilham Bangun.

Dimana Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Langkat menuju yang baik, sehingga 
dengan tangan terbuka akan siap mendampingi bagi Pemerintah Daerah yang serius dan bersungguh-sungguh,  katanya.

Asisten Deputi tersebut menyampaikan beberapa temuan untuk hal-hal yang perlu dipenuhi dan diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Langkat dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP.

Diantaranya meningkatkan kualitas AKIP 2/3 OPD, menyusun rencana aksi yang berkualitas, melakukan monitoring atas target kinerja yang telah diperjanjikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memonitoring tindak lanjut hasil evaluasi internal" ucapnya.

Pada pertemua itu Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Pj Bupati Faisal Hasrimy menyampaikan segala upaya yang sudah dilakukan dalam rangka  peningkatan SAKIP dan perbaikan dokumen pemenuhan SAKIP yang nantinya menjadi bahan evaluasi atas penilaian SAKIP oleh KemenPAN RB.

Pada kesempatan ini oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ilham Bangun sebagai perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten Langkat melakukan pemaparan terkait pelaksanaan implementasi SAKIP di unit kerjanya.

Dari pemaparan tersebut disimpulkan bahwa implementasi SAKIP  di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dapat terbilang sudah baik. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dapat menjadi contoh bagi Perangkat Daerah lainnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.




 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024