Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendorong personel Polres Sibolga untuk melindungi hak-hak nelayan dan memastikan praktik-praktik ilegal di sektor perikanan tidak terjadi.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut saat mengunjungi Aula Mako Polres Sibolga, Sibolga, Sabtu (18/5).

Menurut Agung, personel Polri harus menyelesaikan setiap persoalan sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan manfaatnya.

"Semua tugas ini dapat berjalan dengan baik apabila semua terus berlatih yang terpenting selama menjalankan tugas sebagai anggota polisi harus menjaga integritas. Jangan sampai melakukan pelanggaran," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan, seluruh personel Polres Sibolga untuk menjalankan tugas secara mandiri dan profesional.

"Personel harus dapat beradaptasi dalam menjalankan tugas baik itu di tingkat Polres, Polsek maupun di setiap satuan kerja, serta harus mampu mengelola kinerja secara mandiri," kata Agung 
 
Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya upaya pemberantasan narkoba dan premanisme.
 
"Penanganan masalah narkoba harus menjadi prioritas utama, karena dampaknya yang merusak generasi muda begitu juga dengan premanisme yang bisa mengganggu ketertiban umum," tutur dia.
 
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda yang telah memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh personel untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.
 
"Arahan Kapolda sangat penting didengarkan dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024