Ratusan kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengaminkan doa kader BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan Ian Dabolo saat pelantikan BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan di Aula Hotel Mega Permata, Minggu (12/5).

Sontak ratusan kader HIPMI yang hadir saat pelantikan BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan yang dipimpin Ketua Ricki Nasution periode 2024-2029 mengaminkan agar Ade Jona Prasetyo Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara menjadi Wali Kota Padangsidimpuan mengantikan M Bobby Afif Nasution yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara 2024.

Ketum BPD HIPMI Sumatera Utara tersebut terlihat tersenyum saat kader HIPMI mendoakannya agar menjadi Wali Kota Medan menggantikan M Bobby Afif Nasution 2024 ini.

Tak hanya Ketum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo saja yang mendapatkan doa yang serupa, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI M Bobby Afif Nasution juga didoakan untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara, dan M Iqbal Harahap menjadi Bupati Padang Lawas Utara serta Dr Letnan Dalimunthe menjadi Wali Kota Padangsidimpuan.

Menanggapi hal beredar tersebut Pengamat Politik Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar menilai wajar kalau kader HIPMI adalah calon pemimpin masa depan, tidak hanya didaerah di pusat sudah banyak kader HIPMI menjadi pejabat hingga menteri.

"Tidak perlu eran sesama kader mendoakan agar kadernya khusus HIPMI jadi pemimpin didaerah apalagi di Sumatera Utara, artinya pengkaderan mereka solid dan mengutamakan kader untuk jadi pemimpin, dan terpenting kadang doa itu makbul atau terlaksana kadang mau juganya kurang tepat waktunya, artinya doa yang tertunda," ungkap Hasan sambil tersenyum.

Lanjut pengamat politik alumni dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padangsidimpuan, hasan melihat seluruh  kader jika ingin menciptakan kadernya untuk jadi pemimpin menuju Indonesia Emas 2045.

"Generasi Muda apalagi seorang pengusaha yang berada di HIPMI tidak perlulah lagi ditakar kemampuan managementnya, semua sudah terukur dan memiliki strategi yang matang, tapi yang jelas politik itu dinamis dan elastif, dapat berubah," kata Hasan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024