Bupati Asahan H Surya melepas keberangkatan 360 jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan kloter pertama di Gedung Tahfidz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu.

"Luruskan niat bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan untuk tingkatkan kualitas nilai ibadah haji, saat di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar jumrah di Mina dan seterusnya.

Surya pun meminta jamaah beribadah dengan khusyuk, memahami makna dan hakekat seperti yang telah diajarkan dalam manasik haji.

"Kemudian, pelihara dan jaga kesehatan fisik. Jangan anggap remeh, takabur dan sombong seolah-olah bisa. Banyak jamaah yang selama di tanah air sehat, tiba-tiba sakit ketika berada di tanah suci dan demikian sebaliknya," tutur Bupati.

Terakhir, Bupati berharap para jamaah dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur dengan kepribadian yang baik dan dapat menjadi teladan di tengah masyarakat.

"Saya mohon, di tengah-tengah kekhusyukan doa saudara-saudara untuk pribadi, keluarga dan kerabat, jangan lupa untuk mendoakan masa depan Kabupaten Asahan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Asahan Saripuddin Daulay mengatakan, jamaah calon haji kloter pertama Kabupaten Asahan berjumlah 352 orang, ditambah delapan petugas yakni seorang TPIH dan TPIHI  serta masing-masing tiga anggota PHD dan TKHK sehingga totalnya 360 orang. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024