Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tapanuli Selatan (DPD Golkar Tapsel) hari ini menerima formulir pendaftaran tiga kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2024.

Ketiga kandidat yang mendaftar itu dengan waktu berbeda. Pertama Parulian Nasution mantan Sekda Tapsel, disusul Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, dan malam ini Ketua DPRD Tapsel Abdul Bashit Dalimunthe ikut mendaftar.

"Jumlah mendaftar sudah lima kandidat. Sebelumnya yakni Pak Jafar Sahbudin Ritonga dan Pak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu," Armansyah Nasution, Ketua Tim Penjaringan kepala daerah/wakil kepala daerah Tapsel Pilkada serentak 2024 kepada ANTARA, Senin.

Sementara Zunedi, Herman Ritonga, dan Edison Rambe yang jauh sebelumnya sudah mengambil formulir isian, kata Armansyah, hingga saat ini belum ada jawaban pastinya. "Kita bersabar menunggu kehadiran (pendaftaran) mereka," sebut Armansyah.

Di katakan, proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tapsel Pilkada serentak 2024 ini akan ditutup pada 23 April 2025 sekitar pukul 23.59 WIB sejak dibuka pada 9 April 2024 lalu.

"Dengan demikian sudah ada lima dari delapan kandidat yang mendaftar agar diusung partai Golkar di Pilkada serentak 2024 yang dijadwalkan pemilihan suara November 2024 mendatang," kata Armansyah melalui selular sekira pukil 21.00 WIB.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024