Kandidat yang mengambil formulir ke DPD Golkar untuk Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan 2024 terus bertambah. Jumlahnya sudah delapan kandidat baik dari internal dan eksternal.

"Kita cukup apresiasi tingginya animo para kandidat yang datang mengambil formulir," Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024, Jumat.

Armansyah lanjut mengatakan, dari delapan kandidat yang telah mengambil formulir, dua kandidat diantaranya sudah mengembalikan sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada 2024).

"Kedua figur yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah untuk diusung Golkar di Pilkada Tapsel 2024 itu bernama Jafar Syahbudin Ritonga dan Dolly Pasaribu juga Bupati Tapsel saat ini," jelasnya.

Sedang enam kandidat yang sudah mengambil formulir namun belum datang kembali mendaftar yaitu Zunaidi, Herman Ritonga, Edison Rambe, Parulian Nasution,  Rahman Budiharto Nasution, dan Ahmad Fauji/Rasyid Assaf Dongoran.

"Meski demikian kita terus berharap kandidat-kandidat yang mengambil formulir terus dapat bertambah sebelum masa penjaringan dan pendaftaran ditutup pada 23 April 2024 setelah dibuka 9 April 2024 lalu," harapnya.

Berdasarkan pemantauan ANTARA, kehadiran Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mendaftarkan diri untuk Pilkada Tapsel 2024 di Sekretariat DPD Golkar Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan terlihat cukup meriah.

Saat penyerahan bundelan formulir isian bakal calon kepala daerah Tapsel Periode 2024 - 2029 yang diterima Tim Penjaringan dan Pendaftaran DPD Golkar, Bupati Tapsel didampingi sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Tapsel.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024