DPD Partai Golkar menyatakan, ada empat orang yang sudah mengambil formulir untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 2024.

"Namun, dari empat kandidat baru satu yang mengembalikan formulir yaitu Jafar Sahbudin Ritonga," Armansyah Nasution, Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar untuk Pilkada Tapsel 2024 di Tapsel, Rabu.

Armansyah menegaskan, dalam penjaringan atau pendaftaran pada 9-23 April 2024 DPD Partai Golkar tidak membebankan biaya bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2024-2029.

"Pendaftaran terbuka untuk umum. Pada tanggal 9 hingga 22 April waktu pendaftaran mulai pukul 09.00-18.00 WIB, kecuali pada tanggal 23 April di mana kami menutup waktu pendaftaran hingga pukul 23.58 WIB," katanya.

Armansyah menambahkan, bagi kandidat yang ingin mengambil formulir dipersilahkan datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar Tapsel, Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

"Usai jadwal pendaftaran secara internal DPD Golkar akan melalukan survei terhadap para bakal calon yang mendaftar. Tentu terkait elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas figur. Hasil survei nantinya akan kita sampaikan kepada DPD-DPP Partai Golkar," ujar dia.

Selain Jafar Sahbudin Ritonga yang sudah mengembalikan formulir, tutur Armansyah, tiga kandidat yang sudah mengambil formulir tetapi belum mendaftar yakni bernama Zunaidi, Herman Ritonga, dan Edison Rambe.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024