Untuk memeriahkan perayaan hari raya idul fitri 1445 Hijiriyah tahun 2024, Pemerintah Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) bersama TP PKK desa setempat menggelar berbagai jenis kegiatan perlombaan bagi warganya di desa itu.

Mulai dari kegiatan perlombaan balap karung dan makan kerupuk untuk anak - anak, hingga perlombaan mengupas ampas sekaligus mengkukur kelapa bagi ibu - ibu rumah tangga di desa setempat.

Selain untuk memeriahkan perayaan hari raya idul fitri tahun ini, Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd mengatakan kegiatan sejumlah jenis perlombaan yang diadakan pihaknya di desa itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan memperkokoh ikatan tali persaudaraan
antar masyarakat dengan aparatur pemerintah desa setempat.

Untuk itu, melalui kegiatan sejumlah jenis perlombaan yang dilaksanakan pihaknya pada momen parayaan hari raya Idul Fitri tersebut, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan memperarat ikatan tali persaudaraan antar masyarakat bersama dengan pihaknya pemerintah desa setempat ke depan.

"Semoga kebersamaan seperti ini tetap terjaga dengan baik, untuk Desa Batu Gajah yang lebih maju ke depan,"sambung Tondi berharap di sela - sela acara penyerahan hadiah berbagai jenis perlombaan itu, kepada para peserta peraih juara, Jumat ( 12/4) malam kemarin," katanya

Setelah sebelumnya, ia mengucapkan selamat kepada para juara pemenang berbagai lomba itu. Dan mengajak seluruh peserta yang belum berhasil meraih juara pada kegiatan itu, supaya tetap bergembira. Serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihaknya ( Pemdes dan TP PKK Desa Batu Gajah) untuk mensukseskan acara itu.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024