PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) mengadakan safari Ramadhan 1445 Hijriah di Dusun Binasari, Lingkungan Labalasiak dan Lingkungan Janji Matogu, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi dan menjalin keakraban dengan masyarakat.

Muhammad Amrol Siregar, General Manager ANJAS, anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) dalam keterangan diterima, Selasa (9/4), mengatakan safari Ramadhan sudah mereka langsungkan tersebut di Masjid Al Hidayah Janjimatogu dan Mesjid Al-Falah Binasari.

"Di samping sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Integrated Community Based Security (ICBS) yang melibatkan Kepolisian dan TNI setempat," ujar Amrol.

"Semoga melalui momen Ramadan ini, ANJAS dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan menjaga tali silaturahmi yang erat, sehingga masyarakat merasakan manfaat atas kehadiran perusahaan dan saling menjaga keamanan dan ketertiban," tambahnya.

Dituturkan Amrol, kegiatan safari ramadhan diisi shalat berjamaah, tarawih yang dirangkai pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia, serta menyalurkan bantuan untuk pembangunan lima masjid di sekitar area perusahaan.

Adapun kelima masjid yang mendapat bantuan yakni Masjid Al-Hidayah Janjimatogu, As-sunah Janjimatogu, Masjid Al-Falah Binasari, Masjid di Lorong 1 Binasari, dan Masjid Arrohman Paraupan Napa. 

Doddy Kurniawan, Camat Angkola Selatan, turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan tahunan safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh ANJAS. Ia mengatakan keberadaan perusahaan selalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atas kontribusi-kontribusinya dalam membangun Kecamatan Angkola Selatan.

Terkait ANJ, adalah merupakan perusahaan induk yang terlibat, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaannya, dalam produksi dan penjualan minyak sawit mentah, inti sawit dan hasil pangan berkelanjutan lainnya serta energi terbarukan. 

ANJ memiliki dan mengoperasikan enam perkebunan kelapa sawit yang telah berproduksi dan terintegrasi dengan lima pabrik CPO, serta memiliki satu perkebunan kelapa sawit dalam tahap pengembangan di Sumatra Selatan. 

Hingga 31 Desember 2023, ANJ memiliki 154,7ribu ha cadangan lahan termasuk 48,5ribu ha total area tertanam dengan profil umur tanaman rata-rata 13,0 tahun. Total area menghasilkan seluas 43,4 ribu ha dan 5,1 ribu ha merupakan area belum menghasilkan. 

Sedangkan total area hutan NKT yang telah dicadangkan sebagai area konservasi untuk perlindungan flora, fauna, dan habitatnya adalah 97,7 ribu ha. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024