PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggandeng Polda Sumut demi menjamin kualitas BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baik secara kualitas maupun kuantitas selama libur Lebaran 2024.

"Salah satunya kami melakukan pengecekan kualitas, seperti kadar air di tangki timbun yang disaksikan rekan-rekan Polda Sumut," ujar Sales Branch Manager Rayon I Medan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Sigit Wicaksono di Medan, Jumat.

Sigit melanjutkan, pihaknya memastikan SPBU menjual BBM dengan tepat jumlah dan mutu untuk masyarakat.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut, dia menegaskan, tidak ingin terjadi tindak pidana di SPBU, misalnya dengan memberikan BBM tidak sesuai takaran dan kualitas yang seharusnya.

Polda Sumut, yang bersama Pertamina Patra Niaga Sumbagut mengecek dua SPBU di Medan yakni SPBU 14.201.127 di Jalan Sisingamangaraja dan SPBU 14.202.185 di Jalan Panglima Denai, Rabu (3/4).

Kanit 3 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Pandu Winata mengatakan, pihaknya dan Pertamina menjamin ketersediaan atau stok BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Atensi pimpinan kami apakah SPBU sudah memberikan pelayanan yang tepat untuk masyarakat yang membeli BBM. Ketika menemukan sesuatu yang sifatnya pidana, kami akan memproses secara aturan hukum yang berlaku," kata Pandu.

Pandu pun mengimbau kepada petugas SPBU agar antrean dapat diatur sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang meluber ke jalan utama.

Hal itu terutama mendekati Hari Raya Idul Fitri yang di mana kemungkinan terjadi peningkatan antrean di SPBU.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pun terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk mendukung kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

Dengan dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, Pertamina siap melayani masyarakat Sumut yang mudik tahun ini.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024