Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Provinsi Sumatera Utara mengajak seluruh kader-nya untuk terus berkontribusi membangun organisasi sehingga menjadi lumbung mencetak para pemimpin.

Hal itu diungkapkan Sekretaris BMI Sumut Maruli Manogang Purba saat perayaan Hari Uang Tahun Benteng Muda Indonesia ke-24 tahun dan syukuran kader BMI menang di Pemilu 2024, di Medan, Jumat.

"Di usia 24 tahun ini, kader BMI semakin ke depan solid, semakin mampu memberikan kontribusi perjalanan partai, mampu menjadi perpanjangan tangan partai di tengah-tengah masyarakat," ujar Maruli Manogang Purba.

Menurutnya, BMI sebagai organisasi sayap partai PDI-Perjuangan harus mampu memberikan kontribusi besar terhadap garis perjuangan partai dengan menyiapkan kader-kader terbaik untuk partai tersebut.

"BMI menjadi lumbung kader pemimpin bagi partai yang akan melanjutkan garis perjuangan," kata dia.

Selain memperingati HUT ke-24, kata dia acara tersebut juga diiringi dengan syukuran atas terpilihnya sejumlah kader BMI se-Sumut pada Pemilu 2024.

"Ini membuktikan kader BMI mampu menjadi pemimpin. Ada beberapa kader kita yang terpilih menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024," sebutnya.

Ke depan, kata dia, BMI Sumut akan melakukan konsolidasi organisasi untuk mematangkan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk memenangkan kontestasi  pesta demokrasi tersebut.

"Untuk di beberapa kabupaten/kota, kemungkinan BMI akan menyiapkan kader kita yang siap bertarung, tetapi tentunya tetap meminta dan menunggu izin dari rekomendasi dari partai," ujarnya.

Terkait Pemilihan Gubernur, dia menyatakan BMI Sumut akan berkontribusi besar untuk berupaya memenangkan calon yang akan diusung oleh Partai PDI-Perjuangan nantinya.

"Kita tetap mengikuti keputusan partai. Siapapun yang akan diusung kita akan perjuangan kan" ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024