Tim Safari Ramadhan Polda Sumut menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, ke wilayah hukum Polres Langkat, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. 

Kegiatan itu juga dihadiri Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, Rabu (3/4) yang langsung menyambut  kedatangan Wakapolda di Kabupaten Langkat.

"Tentu suatu kebanggaan tim Safari Ramadhan Polda Sumut bisa singgah di Kabupaten Langkat" ucap Faisal.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana menyampaikan merasa sangat bahagia, karena bisa berada di tengah masyarakat Kabupaten Langkat.

"Kami merasa ada kebahagiaan berada di masjid dimana jemaahnya jarang melihat pejabat, karena orang yang jarang melihat pejabat doanya mabrur," ucapnya.

Wakapolda Sumut menyampaikan tujuan melaksanakan Safari Ramadhan adalah sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Ia  juga menjelaskan lima program prioritas Kapolda Sumatera Utara berdasarkan hasil evaluasi kebutuhan warga Sumatera Utara dalam konteks keberadaan polisi.

Diantaranya aparat kepolisian bersama komponen masyarakat bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di ruang publik, untuk bersama-sama memerangi narkotika, kepolisian sepenuhnya mendukung program percepatan pembangunan nasional, penguatan secara internal Kepolisian dan menciptakan pemilu damai

Diakhir sambutannya Rony Samtana meminta untuk tetap menciptakan pilkada yang damai pada tahun ini, sekaligus pemberian tali asih berupa sembako dan empat unit AC kepada BKM Masjid Al-Ikhlas oleh Wakapolda Sumut.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024