Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun dan Polres Pematang Siantar melaksanakan kegiatan koordinasi di gapura perbatasan wilayah hukum Pematang Siantar dengan Kabupaten Simalungun di lintas Parapat, Selasa (2/4). 

Koordinasi yang dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto dalam upaya mengantisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas di jalur tersebut pada hari besar keagamaan maupun libur umum.

Hadir di kegiatan koordinasi itu, Kasat Lantas Polres Siantar AKP G Gultom dan Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni FH Sinaga serta Kanit Turjawali Ipda WO Silitonga. 

Koordinasi bertujuan untuk membahas dan memberikan arahan terkait antisipasi kemacetan lalu lintas yang berpotensi terjadi di area perbatasan antara Pematang Siantar dan Balata Simalungun.

Satuan Lantas Polres Simalungun bertekad untuk meningkatkan kinerja dalam mengatur lalu lintas serta menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. 

Langkah seperti ini diharapkan dapat mengurangi risiko kemacetan dan memperbaiki sistem lalu lintas di wilayah perbatasan yang strategis ini. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024